BNN Berikan Bimbingan Terhadap Polisi untuk Rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

- Senin, 12 Juli 2021 | 10:11 WIB
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang juga selebritas Nia Ramadhani serta suami Ardiansyah Bakrie, saat memberikan keterangan di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/07/2021). [Suara.com/Humas Polres Metro Jakpus]
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang juga selebritas Nia Ramadhani serta suami Ardiansyah Bakrie, saat memberikan keterangan di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/07/2021). [Suara.com/Humas Polres Metro Jakpus]

 AYOPALEMBANG.COM- Badan Narkotika Nasional atau BNN membantah menampung Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk menjalani rehabilitasi narkoba. 

Ini menjawab pernyataan Polres Jakarta Pusat yang sudah memindahkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke BNN untuk rehabilitasi. 

Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, Yosi Eka Putri menegaskan pihaknya tidak pernah menerima rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"BNN tidak menerima rehabilitasi Nia dan Ardi. Kami justru yang melakukan assessment," kata Yosi Eka Putri kepada awak media melalui telepon, Minggu (11/7/2021) dilansir dari Suara.com.

Menurut Yosi Eka, BNN memang telah menyetujui assessment dan merekomendasikan rehabilitasi medik dan sosial untuk Nia Ramadhani dan suaminya.

Namun, Yosi menduga yang dimaksud oleh Polres Metro Jakarta Pusat adalah penyidik sudah membawa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke panti rehabilitasi, bukan ke BNN.

"Mungkin maksudnya Nia dan Ardi sudah dilimpahkan penyidik ke panti rehabilitasi sesuai rekomendasi dari BNN," ucapnya.

Diakuinya, BNN merekomendasikan beberapa panti rehabilitasi di Jakarta guna menjadi tempat rujukan.
Namun, dia tak membocorkan di panti rehabilitasi mana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani pengobatan dari ketergantungannya terhadap sabu.

"Nyebut merk (lokasi rehab) sih enggak bisa. Tapi kalau yang dimaksud surat yang kompeten dan memenuhi kebutuhan mereka berdua hanya segelintirlah yang ada di Jakarta ini, sekitaran kita yg bisa. Mengenai penunjukkan tempatnya kan, tempat rehab juga punya izin," jelasnya."Cuman penunjukkan tempatnya wewenang penyidik karena kan penyidik masih tetap mempertanggungjawabkan keberadaan mereka," lanjutnya mengakhiri.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Bijaklah Saat Bermedia Sosial, Jangan Julid!

Minggu, 12 September 2021 | 09:04 WIB

Begini Cara Mengatasi Phishing dan Scamming

Jumat, 10 September 2021 | 09:11 WIB

Syarat Sah dan Rukun Kurban Idul Adha 2021

Jumat, 16 Juli 2021 | 16:55 WIB

Viral, Sopir Truk di Palembang Dipalak Rp150.000

Senin, 12 Juli 2021 | 09:51 WIB

Terpopuler

X