Perkuat Campus Financial Ecosytem, BNI dan Iluni UI Berikan Kartu Kehormatan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 21:00 WIB
(Ki-ka) Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik dalam pemberian secara simbolis Kartu Tanda Anggota Iluni UI BNI, Kamis (17/3/2021).
(Ki-ka) Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik dalam pemberian secara simbolis Kartu Tanda Anggota Iluni UI BNI, Kamis (17/3/2021).

JAKARTA-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meluncurkan kartu Iluni UI bagi para alumni. Hal ini merupakan bagian dari upaya BNI sebagai bank kampus dalam memperkuat Campus Financial Ecosytem.

Adapun, BNI bersama Iluni UI telah menjalin banyak kerjasama dalam beberapa hal, antara lain Kegiatan UI Half Marathon, Pengembangan UI Connect, Penerbitan Kartu Kredit Iluni UI, Penerbitan Kartu Anggota Iluni UI hingga pengembangan Edupreneur.

Kali ini, Iluni UI memberikan apresiasi kepada  non alumni yang sudah bekerja sama selama ini dengan mengadakan acara “Penganugerahan Alumni Kehormatan Iluni Universitas Indonesia” yang bertujuan untuk memberikan gelar kehormatan untuk para tokoh yang selalu mendukung Universitas Indonesia.

Dalam acara ini telah dilakukan pemberian secara simbolis Kartu Tanda Anggota Iluni UI BNI oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik, berikut beberapa alumni kehormatan  yang menerima gelar Penganugrahan tersebut  antara lain, Saleh Husin (Ketua MWA UI/ Mantan Menteri Perindustrian), Wiku Bakti Bawono (Anggota MWA UI / Ketua Tim Pakar Satgas Covid), Noni Sri Ayati Purnomo  (Anggota MWA UI / owner Blue Bird Group ), dan Erick Thohir (Menteri BUMN).

Kartu Tanda Anggota ini merupakan Kartu Debit yang memiliki 3 fungsi (kartu combo) antara lain sebagai kartu tanda alumni Universitas Indonesia, sebagai kartu debit, sekaligus kebagai kartu uang elektronik/ Tapcash.

Syarat untuk memiliki kartu ini sangatlah mudah hanya dengan menunjukkan bukti alumni UI melalui aplikasi UI Connect, maka para alumni dapat membuka kartu anggota tersebut dimanapun berada tanpa harus datang ke kantor Alumni UI untuk mendapat pengesahan sebagai alumni UI.

Aplikasi UI Connect adalah satu aplikasi yang dapat menjadi wadah penghubung antar alumni UI dan bertujuan mengeratkan ikatan antar alumni. Dalam waktu dekat aplikasi UI Connect akan merevitalisasi menuju UI Connect generasi 2.0  dengan fitur-fitur digitalisasi yang lebih lengkap termasuk menggandeng BNI dalam pengembangan Virtual Card bagi anggota  alumni, dan hal ini sejalan dengan impian BNI dalam mewujudkan Campus Financial Ecosytem.

Sis Apik Wijayanto menyampaikan, BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak tahun 60-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus. Bahkan, BNI telah banyak bekerjasama dengan UI dan Iluni UI wujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui Penerbitan Kartu Multi Fungsi bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

“Kerja sama kali ini merupakan salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam meluncurkan Kartu Tanda Anggota Iluni UI BNI ini sebagai wujud konsisten mendukung Campus Financial Ecosystem sekaligus membuka lebih banyak dan memperkuat hubungan produktif di antara para alumni. Kami harap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan sekaligus kerja sama yang dapat terwujud di antara para alumni guna meningkatkan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,”sebutnya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Terkini

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Gerakkan KAWAN

Minggu, 20 Maret 2022 | 13:26 WIB

BNI Jawab Kebutuhan Diaspora

Minggu, 20 Maret 2022 | 08:44 WIB

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

Rabu, 5 Januari 2022 | 09:57 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

Terpopuler

X